Siap-siap! 43 Ton Beras Bakal Dibagikan ke Masyarakat Jember

Bupati Jember, Hendy Siswanto, memeriksa kualitas dan kelayakan beras yang bakal disalurkan. (Foto: Diskominfo Jember for Jurnalbangsa.com)
Bupati Jember, Hendy Siswanto, memeriksa kualitas dan kelayakan beras yang bakal disalurkan. (Foto: Diskominfo Jember for Jurnalbangsa.com)

Jurnalbangsa.com, JEMBER – Pemerintah Pusat menggelontor 43 ton beras untuk bantuan sosial (Bansos) tahap 1 bagi masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tersebut berlangsung pada Selasa, 30 Januari 2024.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama jajaran Forkopimda melepas langsung cadangan pangan ini dari Gudang Bulog Kertosari, Kecamatan Pakusari.

Dalam kesempatan tersebut Hendy mengatakan, Bansos tahap 1 bakal berlangsung mulai Januari hingga Maret 2024, tersebar ke 31 kecamatan se-Kabupaten Jember.

Kementerian Sosial bekerja sama dengan Dinas Sosial Jember telah mendata dan memvalidasi penerima Bansos per hari ini.

“Penerima Bansos masing-masing dapat 10 kilogram beras,” ucap Hendy seusai pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan.

Selain itu, Hendy juga telah memeriksa secara langsung dan memastikan kualitas atau kelayakan beras yang bakal disalurkan kepada masyarakat.

Bahkan Hendy beserta dinas terkait turun langsung melihat kegiatan penyaluran Bansos tersebut di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates.

Dia juga meminta kepada penerima Bansos, agar menyisihkan segenggam beras saja untuk disedekahkan kepada saudara atau tetangga penerima Bansos.

“Bantuan ini bukan hanya hak penerima, tapi juga (ada hak – red) orang lain yang membutuhkan,” pungkas Hendy.

Penulis: Zainul Hasan
Editor: Supriadi