Perayaan HUT ke-49 YPPP Jember Bakal Semarak: Ada Got Talent dan Servis Motor Gratis Juga

Humas STIA Pembangunan Jember, Alifian Nugraha, diwawancarai awak media, Jumat (16/2/2024). (Foto: Abdus Syakur)
Humas STIA Pembangunan Jember, Alifian Nugraha, diwawancarai awak media, Jumat (16/2/2024). (Foto: Abdus Syakur)

JEMBER – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-49 Yayasan Pendidikan Panca Prasetya (YPPP) Jember bakal berlangsung semarak.

Betapa tidak, perayaan HUT YPPP kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai Talk Show, Panca Prasetya Got Talent untuk pelajar SMP/SMA, Kompetisi Olahraga, Expo Lembaga, Festival Budaya Pandalungan, Jalan Santai, hingga Servis Motor Gratis.

Event tahunan ini pun diagendakan berlangsung selama 4 hari, mulai 28 Februari – 2 Maret 2024, berpusat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan di Jalan Lumba-Lumba, Nomor 9, Mrapa, Sempusari, Kaliwates, Kabupaten Jember.

Hadiah utama yang dipersembahkan juga tidak tanggung-tanggung, mulai uang jutaan rupiah hingga 1 unit motor metik bagi peserta yang beruntung.

Humas STIA Pembangunan Jember, Alifian Nugraha, mengatakan kegiatan ini menyasar seluruh civitas akademika, siswa/mahasiswa, dan masyarakat di lingkungan YPPP.

Selain itu, kegiatan ini juga menyasar seluruh masyarakat di sekitar Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, serta seluruh lembaga pendidikan yang berada di Kabupaten Jember.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengaktualisasikan kreativitas dan bakat serta kompetensi keahlian para siswa/mahasiswa di lingkungan YPPP.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi para siswa/mahasiswa maupun guru/dosen dalam meningkatkan minat, bakat, dan prestasi melalui peran dan karya nyata,” ucap Alifian, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan talk show dengan tema ‘anti kekerasan seksual’ akan mengawali rangkaian kegiatan HUT ke-49 YPPP Jember.

Sedangkan yang menjadi narasumbernya adalah mantan Komisioner Komnas Perempuan periode 2010 – 2014, Ninik Rahayu.

Sengaja mengambil tema ini karena STIA Pembangunan Jember mendapatkan penghargaan Anugerah Kampus Unggulan LIDIKTI VII selama 2 tahun berturut-turut, mulai 2022 – 2023.

Selesai Talk Show, menyusul kemudian kegiatan Panca Prasetya Got Talent untuk pelajar SMP dan SMA sederajat, meliputi solo vokal, grup vokal, tari tradisional, band, dan lainnya.

“Warga Jember yang masih berstatus pelajar (SMP/SMA), bisa mengikuti kegiatan ini untuk menunjukkan bakat dan minatnya,” ujar Alifian.

Rangkaian kegiatan yang tidak kalah meriah nantinya adalah Festival Budaya Pandalungan, Pameran Expo, dan tentu saja Servis Motor Gratis.

“Acara puncaknya adalah jalan santai tanggal 2 Maret 2024 mendatang. Hadiah utamanya sepeda motor,” pungkas Alifian.

Penulis: Zainul Hasan
Editor: Supriadi