Persilahkan Audit Bisnis PCR, Luhut Balik Ancam: Kalau Gue Gak Terbukti Ambil Untung, Gue Tumbuk Lo!

  • Whatsapp

JURNAL BANGSA.COM  – Menteri Kemaritiman dan Investasi opung Luhut Binsar Pandjaitan mempersilahkan pihak luar mengaudit perusahaan patungan PT Genomik Solidaritas Indonesia (PT GSI) yang didirikan untuk pendatangkan alat tes PCR.

Namun menteri yang juga menjabat sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk wilayah Jawa-Bali itu meminta pertanggungjawaban jika dia ternyata tidak terbukti ambil untung dari bisnis PCR.

“Bisa diaudit, tapi kalau dia gak audit, janjian dulu ya. Kalau gue gak (terbukti) ambil (untung), gue tumbuk loe yah. Biar adil dong,” kata Luhut sambil tertawa dalam podcast Deddy Corbuzier seperti yang dikutip Indozone, Rabu (10/11/2021).

Luhut sendiri mengaku berkontribusi dalam perusahaan pengadaan alat tes PCR dari kantongnya dengan biaya puluhan miliar, namun dia membantah mendapatkan keuntungan dari perusahaannya itu.

Bahkan berdasarkan pengakuan Luhut, dia menyumbang dana di dalam perusahaan patungan itu dengan niat tulus untuk membantu untuk kemanusiaan.

“Saya nyumbang juga. Iya cash. Saya cerita gak enak. Saya telepon teman-teman saya. Ada yang dari Tiongkok, Singapura. Dari mana-mana saya telepon untuk membantu. Ada yang ngasi barang reagen. Karena pertemanan,” katanya.

Luhut mengaku lupa berapa jumlah uang yang disumbangkan dalam perusahaan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *