Uh…Peter Gontha Bocorkan Garuda Bayar Sewa Pesawat Boeing 777 Dua Kali Lipat dari Pasaran, Ekonom: Biar Keluar Bandit!

  • Whatsapp

Jakarta, Jurnalbangsa.com – Masalah keuangan maskapai penerbangan milik negara, PT Garuda Indonesia (Persero) yang terancam dibubarkan terngkap satu persatu ke publik.

Yang terbaru, mantan Anggota Dewan Komisaris Gaurda Indonesia, Pater F. Gontha, membocorkan satu masalah yang ada di internal Garuda, yaitu mengenai biaya sewa pesawat Boeing 777.

Melalui akun Instagram pribadinya, Peter menyatakan bahwa sewa pesawat Boeing 777 oleh Garuda terhitung dua kali lipat dari harga sewa di pasaran dunia.

“Ini Boeing 777, harga sewa di pasar rata-rata 750.000 dolar Amerika Serikat per bulan. Garuda mulai dari hari pertama bayar dua kalilipat? 1.400.000 dolar Amerika Serikat per bulan,” ungkap Peter dikutip Kantor Berita Politik RMOL Sabtu subuh (30/10).

Peter pun mengungkapkan keheranannya yang mengetahui biaya sea pesawat Boeing 777 oleh Garuda begitu mahal.

“Uangnya kemana sih waktu diteken? Pengen tahu saja?” ketusnya.

Penyataan Peter ini mendapat respon dari ekonomi senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Didik J Rachbini.

Didik memposting gambar tangkapan layar postingan Peter di Instagram mengenai biaya sewa pesawat Boeing 777 oleh Garuda yang begitu mahal.

“Beberapa waktu lalu berdiskusi telponan dengan chief, excellency ambassador Peter Gontha, lalu sekarang saya posting biar banditnya keluar,” demikian Didik J. Rachbini. [RMOL]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *