Rocky Gerung Kritik Megawati Soal Serukan Bangun Banyak Patung Bung Karno

  • Whatsapp

Jakarta, Jurnalbangsa.com – Pengamat Politik Rocky Gerung turut menyoroti pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menyerukan kader PDI Perjuangan untuk membangun patung Proklamator Ir Soekarno di tiap daerah. Rocky mengkritik apa yang menjadi perintah Megawati tersebut.

Menurut Rocky, sosok Soekarno adalah tokoh besar yang mendunia, bahkan PM Yugoslavia, Josep Broz Tito, yang juga akrab dengan Bung Karno menyebutnya sebagai Bapak Bangsa. Kebesaran Bung Karno itu justru akan pudar dan mengecil apabila diklaim milik satu golongan saja.

“Megawati menginstruksikan agar semua kader PDIP di semua daerah membangun patung Bung Karno. Apa itu artinya? Kita tahu Bung Karno itu dielu-elukan oleh Josep Tito sebagai Bapak Bangsa, sebagai nama Indonesia. Tapi sekarang Bung Karno tinggal sekadar nama sebuah partai, partainya Arteria (PDI Perjuangan),” kata Rocky dalam acara Indonesia Lawyers Club, Jumat, 29 Oktober 2021.

Rocky menyebut Megawati tidak memahami kebesaran nama Bung Karno yang telah mendunia. Jika saat ini Bung Karno diakui hanya milik sebagian golongan saja, justru malah akan mendegradasi kebesaran nama Bung Karno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *