Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ada Apa Kalangan Aktivis Kritis Berkumpul di Kebayoran?

  • Whatsapp

Jakarta, Jurnabangsa.com – Sejumlah aktivis Kamis (28/10/2021) pukul 12.00 berkumpul di kawasan Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan. Tema kegiatan yang diusung yaitu  “Jalan Menemukan Kembali Indonesia.

Ketua Panitia Andrianto mengatakan, sejumlah tokoh terkonfirmasi akan hadir dalam acara tersebut. Mereka antara lain Adam Wahab, Adhie Massardi, Akbar Faizal, Bursah Zarnubi, Beathor Suryadi, Haris Azhar, dan Haris Rusly Moti. Menurutnya, tokoh yang hadir tersebut beragam latar belakang politik dan kini bersatu demi Indonesia ke depan.

“Acara Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia ini sebagai wahana kontemplatif sekaligus diskursus kritis terhadap makna, hakikat, dan tujuan dari Sumpah Pemuda. Ini menjadi penting karena situasi dan kondisinya terjadi benturan geopolitik dan makin kuatnya cengkeraman oligarki,” ujar Andrianto kepada jurnalbangsa.com, Rabu (27/10/2021).


Adraianto menambahkan, bahwa elemen sipil yang akan mengadakan yakni Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia.

“Di akhir acara akan ada maklumat yang disampaikan para tokoh tersebut. “Akan ada sharing bersama tokoh-tokoh tersebut dan sekaligus ada maklumat,” tandasnya. (Zul)
 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *