Komisi III: Anggota Polri harusnya Suri Tauladan, Bukan Sebaliknya

  • Whatsapp

Jakarta, Jurnalbangsa.com – Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendorong Divisi Propam Polri terus melalukan fungsi pengawasan dan pembinaan kepada anggota polri secara berkala.

Hal itu guna mencegah terjadinya pelanggaran disiplin, baik secara kode etik maupun pidana oleh anggota polri di tengah masyarakat saat menjalankan tugasnya.

Karena itu, Andi Rio mengingatkan, jangan sampai ada lagi anggota Polri di tengah masyarakat yang bersikap arogan dan memberikan contoh yang tidak baik.

“Anggota Polri harus memberi suri tauladan kepada masyarakat, bukan sebaliknya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Di sisi lain, politisi Partai Golkar ini mengapresiasi langkah cepat Kapolri Jenderal Pol Listyo Prabowo dalam menanggapi permasalahan beberapa waktu terakhir ini.

Yang dimaksud Andi Rio adalah 11 perintah Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram Nomo ST/2162/X/HUK.2.8./2021 tertanggal 19 Oktober 2021.

Dalam STR tersebut, Kapolri memerintahkan semua jajaran agar menindak tegas oknum polisi yang melakukan kekerasan berlebihan dan pelanggar aturan saat bertugas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *