Himmatul Aliyah Sosialisasikan 4 Pilar di Rumah Quran Azali Kebagusan

  • Whatsapp

Jakarta, Jurnalbangsa.com – Sebanyak 100 orang santri dan jamaah majlis taklim Rumah Quran Azali, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mendengarkan dengan khidmat  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang disampaikan oleh Anggota MPR RI Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos, M.Si.

Turut serta Pimpinan Rumah Quran Azali, Ustadz Epan Wiranata, staf pengajar, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Kami berharap Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang disampaikan Bunda Himma ini bisa menjadi bekal santri untuk memahami kiprahnya ke depan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Ust Epan di  Jakarta, (7/10/2021).

Dalam ceramah dan diskusi yang dipimpin oleh Staf  Pengajar RQ Azali, Zulfikri D Jacub, Bunda Himma mengatakan bahwa sebagai anggota MPR saya dirinya juga mempunyai tugas mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, jadi itu 4 pilar kita.

“Para santri dan kaum muda  harus mau mempelajari 4 Pilar ini karena ini merupakan fondasi kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Selain sosialisasikan 4 pilar, Himma juga menekankan pentingnya mempertajam pengetahuan tentang Pancasila yang menjadi ideologi bangsa kita bagi kehidupan.

“Mengapa Pancasila perlu kita pertajam? karena kita sedang menghadapi pengaruh-pengaruh yang luar biasa dahsyatnya dari teknologi informasi yang berkembang saat ini,” ujar legislator Fraksi Partai Gerindra dapil DKI Jakarta II ini.

Himma menjelaskan ancaman bagi negara kita bukan hanya dalam bentuk fisik, namun ancaman seperti informasi yang menyesatkan dapat mengadu domba rakyat atau ideologi yang tidak sejalan dengan konstitusi Indonesia yang berpotensi mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

“Mengapa kita harus mengingatkan ini (4 Pilar MPR RI), karena ibarat rumah, harus kuat pondasinya,” tambah Himma yang juga anggota Komisi X DPR RI. 

Kepada para santri, Himma mengingatkan bahwa pemahaman akan 4 Pilar ini penting sebagai bekal untuk berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi 4 Pilar ini merupakan pendidikan politik bagi para santri dan generasi muda yang hadir di sini. Dengan memahami politik, maka kalian ikut berpartisipasi dalam menentukan arah kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik ke depannya,” pungkas Himma.   

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *